Cara Meningkatkan Bobot Kambing

Cara Meningkatkan Bobot Kambing
Kambing dan Domba termasuk hewan yang sangat mudah dipelihara dan memiliki prospek yang sangat tinggi untuk dijadikan lahan bisnis. Daging kambing banyak penggemarnya di kalangan masyarakat Indonesia. Daging kambing memang terkenal dengan baunya yang prengus, tapi kalau bisa mengolahnya bisa menjadi makanan yang lezat. Bisa di jadikan sate, sop, gulai, tongseng, soto, kambing guling sampai nasi kambing kebuli.
Semakin banyak peminat dan meningkatnya daya beli masyarakat membuat permintaan daging kambing di Indonesia semakin hari semakin meningkat. Permintaan daging kambing di pasaran belum terpenuhi kebutuhannya, sehingga kita masih harus melakukan impor daging kambing. Maka beternak kambing potong bisa jadi pilihan yang baik, mengingat tingginya kebutuhan dan permintaan pasar. Terlebih ketika mendekati hari raya iedul adha permintaan akan kambing semakin lebih meningkat untuk dijadikan hewan qurban.

Cara Meningkatkan Bobot Kambing
Sebenarnya tidak terlalu sulit untuk beternak kambing potong, tapi perawatan yang baik dan benar bisa memberikan hasil yang maksimal.  Selain itu, keuntungan dari budidaya kambing bukan hanya akan mendapatkan untung dari daging kambing saja, tetapi tapi juga susu hingga kotorannya pun dapat di jual untuk dijadikan pupuk organik.
Gambaran di atas membuat peluang usaha ternak kambing masih sangat potensial untuk digarap. dikelola dengan menerapkan manajemen ternak kambing secara profesional, prospek ternak kambing gibas mempunyai potensi hasil yang besar. Apalagi pasokan dalam negeri juga masih sangat kurang, tentu saja memberikan harapan cerah bagi para peternak kambing saat ini agar terus semangat.

Cara Meningkatkan Bobot Kambing
Memang terdapat banyak faktor pendukung agar keberhasilan budidaya ternak kambing bisa berhasil gemilang. Mulai dari pemilihan bibit ternak kambing, manajemen kandang ternak kambing, manajemenpakan ternak kambing, dan pemeliharaan kesehatan ternak kambing.
Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang agrokomplek, PT Natural Nusantara sangat mensupport budidaya ternak kambing. Bentuk dukungan kepada para peternak tersebut adalah dengan rajin menggelar training atau pelatihan ternak kambing secara profesional. Selain menggelar pelatihan peternakan kambing, PT. Natural Nusantara juga mengeluarkan serangkaian produk nutrisi ternakberkualitas tinggi untuk mendukung keberhasilan budidaya ternak kambing tersebut.

Cara Meningkatkan Bobot Kambing
Produk PT Natural Nusantara terbuat dari bahan-bahan organik yang sangat baik untuk kambing. Manfaat menggunakan produk Nasa adalah kambing menjadi sehat, berat badan terus bertambah, pencernaan sehat, kebutuhan vitamin, mineral, nutrisi yang dibutuhkan seperti protein lemak vitamin akan tercukupi. Nafsu makan kambing akan meningkat meskipun begitu hasil akhirnya tetap meningkatkan efisiensi pakan.

Berikut Produk Nasa yang digunakan untuk beternak kambing:

Viterna (Vitamin Ternak Natural) 500 cc

Hormonik (Hormon Organik) 100 cc

POC Nasa (pupuk organik cair nasa)500cc

Aplikasi Produk Nasa untuk Peternak Kambing
Viterna Plus, Hormonik dan POC Nasa adalah nutrisi alami yang terbuat dari berbagai bahan alami yang sangat kaya dengan kandungan vitamin dan unsur-unsur penting lainnya yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan kesehatan ternak kambing.
Pemberian Viterna Plus, Hormonik dan POC Nasa bisa dilakukan dengan cara mencampurkannya melalui air minum atau komboran pakan. Pemberian Viterna Plus dan POC Nasa secara rutin terbukti berdampak sangat besar dalam pertumbuhan ternak kambing. Nafsu makan meningkat tajam, pertumbuhan daging juga berlangsung lebih cepat, dan kotoran yang dihasilkan juga menjadi tidak berbau. Dengan demikian pemeliharaan ternak kambing di lingkungan yang padat penduduk pun menjadi sangat mungkin dilakukan karena bau kotoran bisa dihilangkan.
Selain pemberian rumput dan konsentrat, masih dibutuhkan pakan pelengkap yang mengandung gizi ternak lengkap yang belum terdapat pada hijauan dan konsentrat untuk mengoptimalkan pertumbuhan dan produksi ternak.  Sehingga tujuan atau target dari budidaya ternak yaitu memiliki ternak dengan pertumbuhan optimal dan sehat dapat tercapai.

Cara Meningkatkan Bobot Kambing
Dosis Pemberian
Viterna Plus untuk Kambing dan Domba :
4 cc perhari dicampurkan air minum atau campuran pakan (komboran)
1 botol viterna isi 500 cc Jadi bisa untuk 125 kali pemberian (sangat irit)

Cara Pemakaiannya
Viterna Plus + Hormon Organik + Poc Nasa digunakan sebagai campuran air minum atau pakan ternak.
Campur dulu menjadi satu wadah, 1 botol Viterna 500 cc + 1 botol  Hormonik 100 cc + 1 botol POC Nasa 500 cc.
Kemudian ambil 1 tutup (10 cc) campur dengan 5 – 10 Liter Air minum atau untuk di campur 3kg pakan apa saja (boleh dicampur ampas tahu, dedak/bekatul, air + garam, dll).
Diberikan 2x sehari Pagi dan Sore Hari

Buktikan Sendiri dalam Tempo 40 – 60 hari akan terlihat gemuk dan siap untuk di Jual atau di Sembelih. Gunakan produk secara maksimal Jika ingin target hasil panen optimal.
Pemeliharaan lebih cepat akan menghemat biaya dan pasti untung di dapat.

Manfaat Viterna, POC Nasa, Hormonik.
Viterna Plus menggunakan teknologi asam amino yang diciptakan dengan pendekatan fisiologis tubuh ternak, yaitu dengan meneliti berbagai nutrisi yang dibutuhkan ternak.
POC Nasa yang mengandung berbagai mineral penting untuk pertumbuhan ternak, seperti N, P, K, Ca, Mg, Fe dan lain-lain serta dilengkapi protein dan lemak nabati, mampu meningkatkan pertumbuhan bobot harian kambing, meningkatkan ketahanan tubuh ternak, mengurangi kadar kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran.
Sedangkan Hormonik lebih berfungsi sebagai zat pengatur tumbuh bagi ternak. Di mana formula ini akan sangat membantu meningkatkan pertumbuhan ternak secara keseluruhan.

UNTUK KONSULTASI DAN PEMESANAN PRODUK NASA HUBUNGI 0877 3423 0273
Cara Meningkatkan Bobot Kambing

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Meningkatkan Bobot Kambing"

Posting Komentar